BELAJAR MEMFORMAT WINDOWS XP

Sabtu, 23 Juni 20120 komentar

Langkah pertama :
Siapkan CD instalasi Windows XP (Catatan : Windosw Xp Booting), setelah menghidupkan PC ganti booting komputer dari hardisk ke cd dengan cara masuk terlebih dahulu ke BIOS, untuk masuk BIOS setelah komputer dihidupkan sesegera mungkin menekan DELETE tetapi pada PC (Motherboard/MOBO) tertentu perlu menekan F1 atau F2 atau mungkin ESC.



Langkah Kedua :
Setelah masuk ke BIOS pada menu BOOT pilih Priority boot device dan pilih device ATAPI CD-Room bios
dan tekan F10 jawad Y (yes). setelah itu komputer akan restart kembali. Proses instalasi akan berlangsung otomatis. Tekan Enter untuk melanjutkan dan tekan F8 untuk menyetujui License Agreement.
Langkah ketiga :
Pada Windows XP Profesinal Setup : Tekan ENTER ( install), tekan C (create Partition) ini apabila anda ingin membuat Partisi Hardisk misal drive C untuk System dan Drive D untuk Data sesuai dengan kapasitas  yang anda inginkan, Tekan F3 apabila ingin membatalkan format/quit. Apabila Partition yang anda inginkan sudah jadi,… arahkan pointer kearah drive C tekan Enter dan pilih “Format the partition using the NTFS file system.
4Tekan Enter lagi untuk memformat drive C dan selanjutnya komputer akan menformat, copy data dari CD-Room dan menginstal Windows XP kedalamnya.
Langkah keempat :
6Setelah langkah ketiga selesai tinggal tunggu proses instalasi (siapkan kopi + kacang he3…. ) karena kita menunggu kurang lebih 30 menit. sambil minum kopi kalau muncul  permintan memasukan Serial Number… masukan serial number yang biasanya tertulis di CD atau Cover CD,.. setting bahasa, tgl dll seandainya ga… bisa kita setting setelah windows jadi….paling penting memasukan serial number doank….
7
Saya yakin seandainya anda bisa memformat komputer, akan semakin senang dan berani utak utik komputer… karena klo windows rusak… tinggal format lagi dech.. drive C: nya, asal jgn kena virus karena terkadang Drive D:  (Data) harus jadi korban juga untuk diformat kalau ada virus.
Selamat mencoba…. semoga mudah dipahami…
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | nanda Template | Mas Template
Copyright © 2011. SAYANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Nanda
Proudly powered by Blogger